Cara Membuat Grafik Batang/Column di Ms Excel

Cara Membuat Grafik Batang/Column di Ms Excel. Gambar bisa mengungkapkan sejuta kata. Grafik merupakan representasi gambar dari data. Melalui grafik kita bisa langsung mengerti mengenai sesuatu berdasarkan data yang kita miliki. Microsoft Excel menyediakan fasilitas pembuatan grafik column yang terdiri atas Grafik clustered column 2D dan 3D, cylinder, cone dan piramida. Microsoft Excel mempermudah kita dalam membuat grafik. Kita hanya perlu klik sana klik sini saja grafik pun langsung jadi. Pada artikel ini akan dibahas bagaimana cara membuat grafik batang (Clustered Column) 3D di Microsoft Excel.
  1. Seperti contoh pembuatan grafik garis, misalkan kita ingin membuat grafik batang dari Penjualan Baju berdasarkan Merk A, B dan C.
  2. Kita harus mengetik dan menyusun data dengan rapi sehingga format grafiknya pun akan benar.
  3. Sebagai contoh data penjualan baju yang akan kita buat grafiknya sudah kita ketik dengan rapi dan benar.
  4. Selanjutnya kita blok data yang tadi kita ketik, cukup datanya saja tidak perlu hingga judul, seperti yang tampak pada gambar berikut.
  5. Gambar: Cara membuat Grafik Garis di Ms Excel. Langkah 1 : Mengetik dan menyusun data

  6. Setelah data kita blok, kemudian pilih ribbon insert.
  7. Kemudian klik tombol Column yang ada pada grup Charts
  8. Anda akan diberikan pilihan grafik batang (column) yang bisa anda gunakan. Bisa berupa grafik Bar/Batang 2D (Clustered Column 2D), grafik Batang 3D (Clustered Column 3D), Silinder (Clustered Cylinder ) , Kerucut (Clustered Cone) , ataupun Piramida (Clustered Pyramid) .

Baca selanjutnya di Cara Membuat Grafik Batang/Column di Ms Excel

Sumber:
Cara Membuat Grafik Batang/Column di Ms Excel

Pemindahan blog

 
Artikel pada blog ini sedang dalam proses pemindahan ke www.cara.aimyaya.com