Cara Menggabungkan Beberapa Grafik Batang, Silinder, Piramida dan Kerucut di Ms Excel

Cara Menggabungkan Beberapa Grafik Batang, Silinder, Piramida dan Kerucut di Ms Excel. Bila kita biasanya hanya membuat sebuah chart/grafik yang terdiri dari beberapa series ditampilkan serupa, misalkan dalam bentuk grafik Batang (Box) semua, atau bentuk silinder (cylinder) semua, atau Piramida (pyramid) semua, atau bentuk kerucut (Cone) semua maka sebenarnya kita bisa menggabungkan dua, tiga, atau bahkan keempat bentuk tersebut. Dengan penggabungan beberapa atau berbagai bentuk shape grafik tentu chart kita akan menjadi lebih berbeda dan lebih menarik. Keunggulan ini bisa kita gabungkan dengan editing chart yang lain seperti pengaturan warna series chart/grafik ataupun pemberian label nilai pada series chart/grafik.
 
Keuntungan menggunakan gabungan beberapa shape / bentuk chart grafik tersebut di dalam satu gambar chart grafik diantaranya adalah pada saat pencetakan grafik tersebut. Meskipun warnanya terlihat serupa karena hanya menggunakan tinta hitam, tetapi karena bentuk grafiknya yang berbeda maka pembaca akan dengan cepat mengetahui perbedaan dari setiap series. Untuk menggabungkan beberapa bentuk chart/grafik box (Batang), grafik silinder (cylinder), grafik Piramida (pyramid), atau grafik kerucut (Cone) anda dapat melakukannya dengan langkah berikut :
  1. Buat terlebih dahulu chart/grafik dari data yang anda miliki. Anda dapat melihatnya pada cara pembuatan grafik batang(column), grafik bar, grafik silinder, grafik piramid, grafik kerucut atau grafik garis.
  2. Gambar: Menggabungkan beberapa bentuk shape grafik dalam satu chart grafik. Langkah 1 : Grafik yang akan menggunakan gabungan beberapa bentuk grafik


baca elanjutnya di Cara Menggabungkan Beberapa Grafik Batang, Silinder, Piramida dan Kerucut di Ms Excel

Pemindahan blog

 
Artikel pada blog ini sedang dalam proses pemindahan ke www.cara.aimyaya.com