Langsung ke konten utama

Obat Pusing Kepala

Ada berbagai macam obat pusing kepala, mulai dari yang tradisional sampai yang modern, dari sugesti sampai yang bisa membuat kita tersenyum. Lalu obat pusing manakah yang terbaik buat anda ??

Untuk cara tradisional menghilangkan pusing kepala, buatlah segelas air teh yang kental sekali, kemudian tambahkan air perasan dari setengah buah jeruk nipis, tambahkan sedikit garam dapur. Minumlah ramuan tersebut 2 kali sehari, mudah-mudahan rasa pusing anda akan hilang. Selain menggunakan ramuan tersebut, ada cara alami lainnya yang lebih sederhana: sering-seringlah mengkonsumsi 1-2 siung bawang putih setiap hari secara secara teratur, baik dimakan langsung ataupun dalam bentuk lalapan lainnya seperti sambal. Selain dapat dapat mengobati rasa pusing, bawang putih juga dipercaya dapat mengurangi resiko terkena kanker. Cara tradisional lainnya selain melalui oral, anda dapat melakukan dengan media akupunktur ataupun pijat refleksi/tradisional lainnya.

Untuk cara modern, anda dapat langsung mengkonsumsi obat-obatan baik yang dibeli secara langsung/eceran ataupun yang harus menggunakan resep dokter. Tetapi harus diingat, sekalipun dapat meredakan rasa sakit secara cepat, harus dipertimbangkan pula efek samping untuk penggunaan obat modern/kimiawi dalam jangka pendek/panjangnya.

Sugesti. Mulailah dengan menyatakan bahwa diri anda tidak merasa pusing. Buatlah agar otak dan tubuh anda isitrahat sejenak (dapat dilakukan melalui meditasi) untuk melupakan apa yang menyebabkan pusing atau bahkan melupakan rasa pusing tersebut. Bila perlu, buatlah agar keadaan atau orang-orang di sekitar anda untuk mendukung usaha yang sedang anda lakukan.

Tersenyum. Lakukanlah apa yang menurut anda dapat menghilangkan rasa pusing tersebut, baik itu berupa jalan-jalan, makan, main game, belanja, ngerumpi, tersenyum, tertawa, membuat blog atau apapun itu asal jangan sampai merugikan orang lain. Jangan sampai anda memarahi staf habis-habisan agar anda bebas dari pusing. Sebab begitu anda bebas dari rasa pusing, staf anda yang akan pusing lalu dia akan bekerja setengah hati dan hasilnya: tidak lama lagi anda akan pusing kembali. :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Memadukan Teks dengan Gambar Foto di Ms Word

Penempatan tulisan dalam gambar dapat membuat tampilan dokumen akan menjadi semakin lebih menarik. Dengan menggabungkan atau memadukan gambar dan tulisan kita dapat mengembangkan kreasi dan inovasi yang kita miliki. Untuk menambah teks/tulisan atau ketikan pada gambar di Microsoft Word anda bisa menggunakan langkah berikut. Sisipkan kotak teks (text box). Caranya klik menu ribbon insert ==> lalu klik Shapes , kemudian klik item Text box . Setelah itu klik dan drag untuk membuat kotak teks. Isikan tulisan pada kotak teks(text box) tersebut. Kemudian buat kotak teks tersebut menjadi transparan . Caranya klik kotak teks tersebut lalu pada menu ribbon Format klik tombol Shape Fill kemudian pilih item No Fill . Untuk mengetahui lebih lanjut lihat cara membuat kotak teks transparan . Kotak teks anda sekarang menjadi transparan. Atur agar posisi dan ukurannya sudah sesuai dengan gambar atau foto anda. Kemudian hilangkan garis / bingkai kotak dengan cara klik kotak teks tersebut

Cara Print Dokumen Ms Word ke Ukuran Kertas yang Lebih Kecil

Saat membuat dokumen kadang kita menggunakan ukuran kertas Legal atau Folio ( F4 ) karena ukuran kertas tersebut merupakan ukuran standar di kantor kita. Tetapi bila stok kertas Legal atau Folio/F4 habis dan karena ada acara mendesak, oleh atasan kita tetap diminta mengeprint dokumen sekalipun pada kertas A4 atau letter (stok kertas yang ada) maka tentu mau tidak mau kita harus melaksanakan perintah tersebut. Bila kita mencetak langsung dokumen tersebut pada kertas yang lebih kecil ukurannya tentu sebagian isi dokumen bisa terpotong. Tetapi di Microsoft Word hal tersebut masih bisa diakali. Untuk mencetak dokumen tersebut kita tidak perlu mengubah ukuran kertas asli (legal atau Folio/F4) yang ada didokumen menjadi ukuran kertas yang tersedia (A4 atau letter) lalu mengedit kembali tampilan dokumen. Kita bisa melakukan pencetakan dengan menggunakan fasilitas Scaling dari Microsoft Word. Untuk mencetak dokumen dengan menggunakan scaling di Microsoft Word anda dapat menggunakan langkah b

Cara Mencetak Dokumen Ms Excel di Tengah-tengah Kertas

Microsoft Excel menyediakan fasilitas bagi kita untuk menampilkan data tabel kita ditengah-tengah kertas cetakan baik secara vertikal, maupun horizontal. SeEhingga kita tidak perlu mengatur posisi data secara manual terlebih dahulu. Cara membuat agar hasil cetakan microsoft excel ditengah-tengah kertas hasil print anda dapat menggunakan langkah berikut. Pertama-tama tampilkan dulu dialog page setup dengan cara klik menu ribbon Page Layout , lalu klik tombol page setup , atau untuk cepatnya anda bisa menekan tombol keyboard ALT+P,S,P Kemudian pada dialog Page Setup yang muncul, pilih tab Margin Pada grup Center On Page yang ada di bagian bawah dialog berikan tanda check pada item: Horizontally : untuk membuat tampilan hasil cetakan rata tengah (ditengah-tengah) secara horisontal atau mendatar Vertically : untuk membuat tampilan hasil cetakan rata tengah (ditengah-tengah) secara vertikal. Selanjutnya klik tombol OK untuk menutup dialog Page Setup . Tampilan cetakan (Prin