Langsung ke konten utama

Dasar-Dasar Blogging Yang Baik

Setelah satu minggu selalu ke luar kota akhirnya saya bisa melanjutkan untuk membuat artikel untuk blog saya. Sebelum melanjutkan menulis artikel-artikel yang lain, saya berpikir bahwa saya harus menetapkan terlebih dahulu bagaimana dasar-dasar penulisan artikel dan pengembangan blog yang baik yang akan saya terapkan. Setelah merenung beberapa lama, akhirnya saya berkesimpulan ada 4 hal yang penting :

 

1. Judul
Setelah memilih topik artikel yang akan dibuat, pilihlah judul yang menarik bagi pengunjung untuk membaca artikel kita. Selain itu berikan juga deskripsi singkat tentang isi artikel dengan menggunakan meta data.
2. Promosi
Kenapa point nomor 3 disini bukan konten? Setelah ...

 
[baca lebih lanjut]

 

 

 

Postingan populer dari blog ini

Cara Memadukan Teks dengan Gambar Foto di Ms Word

Penempatan tulisan dalam gambar dapat membuat tampilan dokumen akan menjadi semakin lebih menarik. Dengan menggabungkan atau memadukan gambar dan tulisan kita dapat mengembangkan kreasi dan inovasi yang kita miliki. Untuk menambah teks/tulisan atau ketikan pada gambar di Microsoft Word anda bisa menggunakan langkah berikut. Sisipkan kotak teks (text box). Caranya klik menu ribbon insert ==> lalu klik Shapes , kemudian klik item Text box . Setelah itu klik dan drag untuk membuat kotak teks. Isikan tulisan pada kotak teks(text box) tersebut. Kemudian buat kotak teks tersebut menjadi transparan . Caranya klik kotak teks tersebut lalu pada menu ribbon Format klik tombol Shape Fill kemudian pilih item No Fill . Untuk mengetahui lebih lanjut lihat cara membuat kotak teks transparan . Kotak teks anda sekarang menjadi transparan. Atur agar posisi dan ukurannya sudah sesuai dengan gambar atau foto anda. Kemudian hilangkan garis / bingkai kotak dengan cara klik kotak teks tersebut

Cara Print Dokumen Ms Word ke Ukuran Kertas yang Lebih Kecil

Saat membuat dokumen kadang kita menggunakan ukuran kertas Legal atau Folio ( F4 ) karena ukuran kertas tersebut merupakan ukuran standar di kantor kita. Tetapi bila stok kertas Legal atau Folio/F4 habis dan karena ada acara mendesak, oleh atasan kita tetap diminta mengeprint dokumen sekalipun pada kertas A4 atau letter (stok kertas yang ada) maka tentu mau tidak mau kita harus melaksanakan perintah tersebut. Bila kita mencetak langsung dokumen tersebut pada kertas yang lebih kecil ukurannya tentu sebagian isi dokumen bisa terpotong. Tetapi di Microsoft Word hal tersebut masih bisa diakali. Untuk mencetak dokumen tersebut kita tidak perlu mengubah ukuran kertas asli (legal atau Folio/F4) yang ada didokumen menjadi ukuran kertas yang tersedia (A4 atau letter) lalu mengedit kembali tampilan dokumen. Kita bisa melakukan pencetakan dengan menggunakan fasilitas Scaling dari Microsoft Word. Untuk mencetak dokumen dengan menggunakan scaling di Microsoft Word anda dapat menggunakan langkah b

Cara Mencetak Dokumen Ms Excel di Tengah-tengah Kertas

Microsoft Excel menyediakan fasilitas bagi kita untuk menampilkan data tabel kita ditengah-tengah kertas cetakan baik secara vertikal, maupun horizontal. SeEhingga kita tidak perlu mengatur posisi data secara manual terlebih dahulu. Cara membuat agar hasil cetakan microsoft excel ditengah-tengah kertas hasil print anda dapat menggunakan langkah berikut. Pertama-tama tampilkan dulu dialog page setup dengan cara klik menu ribbon Page Layout , lalu klik tombol page setup , atau untuk cepatnya anda bisa menekan tombol keyboard ALT+P,S,P Kemudian pada dialog Page Setup yang muncul, pilih tab Margin Pada grup Center On Page yang ada di bagian bawah dialog berikan tanda check pada item: Horizontally : untuk membuat tampilan hasil cetakan rata tengah (ditengah-tengah) secara horisontal atau mendatar Vertically : untuk membuat tampilan hasil cetakan rata tengah (ditengah-tengah) secara vertikal. Selanjutnya klik tombol OK untuk menutup dialog Page Setup . Tampilan cetakan (Prin