Langsung ke konten utama

Cara Merakit Komputer dengan Harga yang Murah

Sudah cukup bukti bahwa walaupun harga lebih murah, tapi kualitas komputer rakitan dihasilkan tidak kalah komputer dengan built-up, bahkan untuk harga yang sama kita bisa mendapatkan kualitas dan spesifikasi komputer yang lebih baik. Jadi bagaimana kita bisa merakit komputer dengan harga murah, tapi mendapatkan komputer yang kualitas cukup memuaskan? Jika hendak pergi membeli komputer baru / yang digunakan untuk meng-upgrade komputer, kita harus memperhitungkan kebutuhan kita dan kemudian benar menentukan spesifikasi komponen dan bagian-bagian yang kita beli komputer. Tempat kita membeli komputer murah atau mahal dapat menentukan harga komputer secara keseluruhan. Langkah selanjutnya adalah merakit komponen yang kita telah beli menjadi sebuah komputer dengan kinerja tinggi.

1. Spesifikasi Komputer
Jika Anda ingin, murah tentu saja, gunakan spesifikasi komputer yang minimum. Tapi jika Anda ingin komputer murah dengan kemampuan yang baik, tentukan spesifikasi komputer optimal. Spesifikasi komputer optimal disini berarti Anda dapat bekerja lebih baik dengan harga komputer sedikit di atas minimum. Secara umum, kinerja komputer dapat ditingkatkan dengan meningkatkan memori atau RAM, atau menggunakan hard drive lebih cepat dibaca. Sedangkan peghematan untuk prosesor, anda jangan menggunakan Pentium Intel (Core Duo, dll), sebagai gantinya Anda dapat membeli Celeron, atau AMD-prosesor.

2. Onboard
Pilih motherboard yang mendukung / adalah VGA, kartu suara, kartu jaringan, dan kartu lainnya yang tersedia di papan. Jadi total biaya akan lebih murah.

3. Shared Memori
Jika Anda desainer grafis atau pemain game sejati, maka Anda membutuhkan lebih banyak memori VGA. Anda membutuhkan motherboard, dan dukungan untuk Memory VGA yang dapat menggunakan shared memori RAM.

4. Mmenggunakan komponen second
Penggunaan komponen komputer second, maka harga dapat dikurangi. Banyak barang bekas, yang kualitasnya masih bagus bahkan masih original. Penggunaan yang paling umum adalah untuk menggunakan monitor second. perbedaan monitor baru dan bekas cukup signifikan. Tapi hati-hati dalam seleksi, pilih bagian-bagian / komponen yang masih baik dan menyediakan layanan jaminan/garansi.

5. Membeli dari satu komputer ke toko
Kadang-kadang dengan harga murah dari komponen komputer kita butuhkan dari berbagai toko pada saat membeli komputer.Tapi jika kita ingin membeli beberapa bagian dan semua toko yang dikunjungi memiliki harga yang relatif sama, coba untuk membeli beberapa suku cadang dari satu toko dan coba untuk mendapatkan diskon. Syukur jika di kasih diskon oleh yang punya. Jika tidak ada diskon, toh harganya sama dengan toko lain.

:)

lihat juga artikel menarik lainnya di cara.aimyaya.com

Postingan populer dari blog ini

Cara Memadukan Teks dengan Gambar Foto di Ms Word

Penempatan tulisan dalam gambar dapat membuat tampilan dokumen akan menjadi semakin lebih menarik. Dengan menggabungkan atau memadukan gambar dan tulisan kita dapat mengembangkan kreasi dan inovasi yang kita miliki. Untuk menambah teks/tulisan atau ketikan pada gambar di Microsoft Word anda bisa menggunakan langkah berikut. Sisipkan kotak teks (text box). Caranya klik menu ribbon insert ==> lalu klik Shapes , kemudian klik item Text box . Setelah itu klik dan drag untuk membuat kotak teks. Isikan tulisan pada kotak teks(text box) tersebut. Kemudian buat kotak teks tersebut menjadi transparan . Caranya klik kotak teks tersebut lalu pada menu ribbon Format klik tombol Shape Fill kemudian pilih item No Fill . Untuk mengetahui lebih lanjut lihat cara membuat kotak teks transparan . Kotak teks anda sekarang menjadi transparan. Atur agar posisi dan ukurannya sudah sesuai dengan gambar atau foto anda. Kemudian hilangkan garis / bingkai kotak dengan cara klik kotak teks tersebut

Cara Mencetak Dokumen Ms Excel di Tengah-tengah Kertas

Microsoft Excel menyediakan fasilitas bagi kita untuk menampilkan data tabel kita ditengah-tengah kertas cetakan baik secara vertikal, maupun horizontal. SeEhingga kita tidak perlu mengatur posisi data secara manual terlebih dahulu. Cara membuat agar hasil cetakan microsoft excel ditengah-tengah kertas hasil print anda dapat menggunakan langkah berikut. Pertama-tama tampilkan dulu dialog page setup dengan cara klik menu ribbon Page Layout , lalu klik tombol page setup , atau untuk cepatnya anda bisa menekan tombol keyboard ALT+P,S,P Kemudian pada dialog Page Setup yang muncul, pilih tab Margin Pada grup Center On Page yang ada di bagian bawah dialog berikan tanda check pada item: Horizontally : untuk membuat tampilan hasil cetakan rata tengah (ditengah-tengah) secara horisontal atau mendatar Vertically : untuk membuat tampilan hasil cetakan rata tengah (ditengah-tengah) secara vertikal. Selanjutnya klik tombol OK untuk menutup dialog Page Setup . Tampilan cetakan (Prin

Cara Print Dokumen Ms Word ke Ukuran Kertas yang Lebih Kecil

Saat membuat dokumen kadang kita menggunakan ukuran kertas Legal atau Folio ( F4 ) karena ukuran kertas tersebut merupakan ukuran standar di kantor kita. Tetapi bila stok kertas Legal atau Folio/F4 habis dan karena ada acara mendesak, oleh atasan kita tetap diminta mengeprint dokumen sekalipun pada kertas A4 atau letter (stok kertas yang ada) maka tentu mau tidak mau kita harus melaksanakan perintah tersebut. Bila kita mencetak langsung dokumen tersebut pada kertas yang lebih kecil ukurannya tentu sebagian isi dokumen bisa terpotong. Tetapi di Microsoft Word hal tersebut masih bisa diakali. Untuk mencetak dokumen tersebut kita tidak perlu mengubah ukuran kertas asli (legal atau Folio/F4) yang ada didokumen menjadi ukuran kertas yang tersedia (A4 atau letter) lalu mengedit kembali tampilan dokumen. Kita bisa melakukan pencetakan dengan menggunakan fasilitas Scaling dari Microsoft Word. Untuk mencetak dokumen dengan menggunakan scaling di Microsoft Word anda dapat menggunakan langkah b